Situs Berbagi Informasi

5 Makanan Alami Pembangkit Gairah

5 Makanan Alami Pembangkit Gairah. Harus diakui kehidupan intim pasangan merupakan faktor penting bagi kebahagiaan suami istri, tak salah jika dikatakan bahwa faktor ini semakin menonjol perannya dalam menentukan kebahagiaan keluarga modern saat ini. Tak jarang hubungan yang sudah terjalin melalui jenjang pernikahan suci harus putus karena pasangan tak bisa memenuhi kebutuhan secara intimnya,  tapi mesti diingat hubungan intim bukanlah segalanya, seseorang tak bisa mencampakan pasangannya hanya masalah ini. hal ini bisa ditanggulangi dengan suplemen alami dengan mengonsumsi makanan pembangkit gairah dan tenaga serta berolahraga rutin tentunya.

Beberapa bahan pangan tertentu diketahui mengandung komponen bioaktif yang bersifat afrodisiak (pembangkit gairah) dan juga sebagai penambah stamina contohnya asparagus, bawang putih rempah-rempah, gingseng, oyster, teratai, skualen ikan hiu dan lain-lain. Berikut 5 Makanan Alami Pembangkit Gairah.



Rempah-rempah Rempah-rempah mengandung efek medis, yaitu bersifat afrodisiak (menimbulkan rangsangan dan kekuatan pada libido), astringen (mengatur aliran darah melalui pembuluh darah) diuretik (melancarkan air seni) dan ekpektoran,(melancarkan dahak) itu sebabnya orang yang gemar kaya bumbu berpotensi sek-sualnya terjaga baik.


Gingseng Umbi ini dijuluki the essence of the earthin the form of a man, ( pati sari bumi  yang berbentuk seorang pria). Umumnya dipasaran dibedakan berdasarkan daerah Amerika, Asia, dan Siberia Gingseng merupakan bahan yang telah diakui di Cina sebagai perangsang libido sebab gingseng mengandung hormon estrogen (hormon perempuan) dan juga penambah stamina. (Baca juga  makanan alami penambah stamina) Walau gingseng dipercaya sebagai pendongkrak gairah tapi mengkomsumsi berlebihan dapat mengakibatkan efek samping. Wanita hamil, penderita insomnia dan hipertensi tidak dianjurkan mengkonsumsi gingseng, juga penderita diabetes, jantung dan asma. 


Teratai Teraratai sudah sejak lama dimanfaatkan untuk keperluan kosmetika dan obat obatan. Dalam kitabTayeh Shih-I-Chich disebutkan bahwa kaisar wanita bernama Wu Tse Tien selalu merawat kesehatan tubuh dan gairahnya dengan tanaman teratai. Diceritakan sejak belia hingga lansia ia memanfaatkan seluruh tanaman teratai (akar, tunas lotus, daun dan biji)  sang kaisar tetap perkasa hingga usia 70 tahun bahkan sampai akhir hayatnya.


Labu Kuning Biji labu kuning mempunyai potensi memperbaiki gairah, yaitu dalam hubungannya memperbaiki perbaikan fungsi kelenjar prostat. Labu kuning juga berkhasiat untuk pengobatan migrain, sakit telinga, mencegah kanker, membunuh cacing pita dan batu ginjal.


Bawang putih Bawang putih sejak lama diyakini sebagai pemacu gairah berhubungan, karena dapat merangsang kelenjar hormon.  Bawang putih juga mengandung zat aktif yang disebut skordinin, zat yang mampu memacu pertumbuhan serta meningkatkan kemampuan berenang tikus tiga kali lipat dibanding yang tanpa skordinin. Pemberian skordinin juga terbukti meningkatkan produksi sperma pada kelinci. Gangguan lemah syahwat konon dapat diatasi dengan bawang putih dan bawang merah yang ditumbuk dicampur telur ayam kampung hingga matang dimakan setiap hari.

Tag : Life style
Back To Top